Pages

Tuesday 12 April 2016

tekhnik memasang benang pada mesin jahit besar


Jika pada artikel kemarin saya sudah memberikan tutorial susunan memasukan benang di mesin jahit kecil, pada artikel ini saya akan memberikan tutorial susunan atau urutan memasukan benang ke dalam mesin jahit besar (high speed)


pada dasarnya susunan nya sama saja dengan mesin kecil, cuma beda nya di bentuk mesin jahitnya saja, buat Anda yang belum tahu susunannya berikut ini adalah cara nya :


1. yang pertama harus di lakukan adalah menaruh benang ke besi tempat benang yang terletak di pojok kanan meja mesin di atas dinamo.





2. setelah itu tarik ujung benang keatas, lalu masukan ke lubang yang ada di besi sebelah atasnya




3. jika sudah selanjutnya ujung benang tersebut ditarik lalu dimasukan ke besi kecil yang ada di mesin jahit, biasanya besi ini terdiri dari 3 lubang, ujung benang tersebut bebas mau di masukan ke lubang yang mana saja, tapi dalam contoh berikut ini di masukan ke lubang yang paling kanan




4. kemudian ujung benang tersebut ditarik kembali  dan masukanlah ke congcot mesin, tepat di tengah-tengah besi yang bulatnya, per yang ada di besi congcot ini bisa di atur atur kekerasan menjepit benangnya dengan memutar bautnya


5. jika sudah selanjutnya ujung benang tersebut di tarik lalu masukan ke lubang besi alu-alu yang jika di jalankan akan bergerak naik turun





6. terakhir masukan ujung benang ke lubang jarum mesin jahit, jika susah guntinglah terlebih dahulu kemudian kulum dengan mulut sebentar agar ujung benang menjadi lancip dan mudah untuk di masukan.




jangan lupa untuk menarik ujung benang sampai sekitar 10 cm untuk menghindari lepas kembali dari lubang jarum.
Demikianlah susunan atau urutan memasukan benang jahit pada mesin jahit besar, semoga bisa bermanfa'at bagi Anda yang membutuhkan, terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan jangan lupa tinggalkan komentarnya.

1 komentar:

Anonymous said...

Betul banget.. Aku bisa.. salam tukang jahit gan.. ohy mampir juga ke blog ane
http://wartalambur.blogspot.com

Post a Comment